Welcoming Anni's Blog! - 1st Anniversary!

6 Maret 2017



Gak terasa blog abal2an ini sudah satu tahun dan tidak bisa dipercaya sampai sekarang aku masih rajin nulis di blog ini. Awalnya blog ini cuman buat pembelajaran selanjutnya ya tapi tetap aja satu tahun berlalu dan blog ini ga ada perubahan yang sertifikan.

Tapi walaupun ga ada perubahan besar2an setidaknya ada perubahan kecil lah di diri admin.

1. Tahu perkembangan diri

Jadi kita bakal tahu apa2 aja yang kurang di masa lalu dan sekarang. Contohnya tulisan, yang dulu tulisan aku lebay banget sekarang mulai sedikit lebay lah.

2. Melatih kemampuan menulis

Aku itu di kenyataannya males nulis dan kurang bisa mengeluarkan kata2 secara langsung. Istilahnya kalau ngomong blak2an dan kurang banyak kosakata. Nah dengan menulis ini aku bisa ngeluarin semua kosakata yang tersimpan di kepala aku walaupun di kenyataan rada sulit buat ngomongnya.

3. Sudah bisa berpikir (sedikit) tidak labil lagi

Jadi kalo aku nulis sesuatu walaupun itu hanyalah curhatan itu juga mikirnya butuh waktu panjang. Kenapa? karena walaupun itu cuman uneg2an tapi yaa bisa jadi banyak orang yang tersindir. Kenapa aku post tentang fanwar itu? karena menurut aku, aku sudah berpendapat sesuai fakta yang ada dan gak asal ngomong! Semua kata2 yang aku tulis itu juga berpikir ga asal ngomong ya! Sesuai fakta dan ya tadi ditambah dengan pemikiran2.

4. Menulis artikel dapat menambah wawasan dan menambah minat baca

Sebenarnya semua yang aku tulis itu sama sekali tidak direncanakan. Cuman kepikiran mau nulis sesuatu terus nemu ide dan selanjutnya google tanpa tahu apa itu apa ini. Contohnya kalau mau nulis biodata artis aku harus kesana kemari nyari bahannya terus baru diedit di waktu itu. Otomatis aku juga baca-baca yang aku browsing dan menambah minat baca tadi.


Kok jadi kayak manfaat ngeblog... ITU BUKAN MANFAAT NGEBLOG YA GUYS

Oh ya dan satu lagi

5. Melatih kesetiaan terhadap BIAS

Oke, sebenarnya blog aku itu dulunya khusus buat ngebiasin Yamazaki Kento dan makin ke sini makin berubah atau lebih tepatnya makin banyak. Sebenarnya bias utama aku itu kalau di versi Jepang = Yamazaki Kento, kalau di Korea = Park Chanyeol. Tapi makin ke sini pasti ada yang nambah. Semua biodata aktor cowok yang aku tulis itu adalah bias aku yang tertunda (?). Karena aku pengen setia sama 2 ultimate bias aku tadi tapi yaa.. semuanya ganteng. Jadi kalau di masa yang mendatang tema blog aku bukan gambar 2 ultimate bias aku tadi, ya berarti aku selingkuh deng.


Blog ini menurut aku banyak banget kekurangannya. Contohnya bahasa tulisan yang kadang campur2, gaya tulisan ga berkhas, dan tampilan blog yang agak kurang. Jujur aku itu ga bakat ganti tema blog. Sebenarnya tema blog yang sering aku pake itu bukan buat tema blog keseharian tapi tema buat blog tentang artikel atau berita. Ya masa elegan banget sih tampilan blog aku padahal isinya ga terlalu bagus2 banget. Tapi ya kalau pake tema biasa, aku ga puas liatnya. Biarlah anti-mainstream.

Untuk perkembangan blog ini, walaupun pembaca dan peminat masih sedikit, tapi aku tetap bakal nulis minimal 1 artikel tiap bulan. Dan tentu saja kritik saran terbuka.


Don't be so serious, thank you for reading.







Previous
Next Post »